Jumat, 06 Mei 2016

Contoh kaiwa (percakapan) dalam bahasa jepang

contoh Kaiwa (percakapan) :

1. Hajimemashite (perkenalkan)

Rifki : ohayou gozaimasu
Arum : ohayou gozaimasu. Rifki san, kochira wa Adi san desu. (Ini Adi)
Adi : Hajimemashite. Mawardi Adi desu. Jakarta kara kimashita. Douzo yoroshiku (perkenalkan, saya Adi Mawardi. Asal Jakarta. Salam kenal).
Rifki : Rifai Rifki desu. Douzo yoroshiku.

2. Hon no kimochi desu (sedikit ungkapan perasaan)

Ting toooong 🚪🛎
Leis : Hai, donata desuka (ya, siapa ya?)
Yori : 408 no Yori desu. (Saya Yori dari kamar 408)

---------(pintu dibuka)-----

Yori : konnichiwa, Yori desu. Korekara, osewani narimasu. Douzo yoroshiku onegaishimasu (mulai dari sekarang, mohon bantuannya. Senang berkenalan dengan anda)
Leis : kochira koso yoroshiku. (Ya, sama-sama).
Yori : anou, kore, hon no kimochi desu (aaa, ini, ada sedikit oleh-oleh sebagai ungkapan perasaan saya).
Leis : a, doumo. Nan desuka. (Ah, terima kasih. Apa ini?)
Yori : koohii desu. Douzo. (Ini kopi. Silakan).
Leis : Doumo arigatou gozaimasu. (sama-sama, Terima kasih banyak).

Di luar negeri, biasanya ada tradisi memberikan sebuah bingkisan dari tetangga baru sebagai bentuk pertemanan mereka kepada tetangga tersebut.

3. Kore o kudasai (minta yang ini)

Ten in = pelayan toko

Ana : Sumimasen, tokei uriba wa doko desuka. (Permisi, tempat jual jam dimana?)
Ten in Rizki : Chika ikkai de gozaimasu. (Ada di lantai 1 basement).
Ana : Doumo.

--------🕗🕑🕒---------

Ana : Sumimasen. Sono tokei o misete kudasai. (Permisi, tolong perlihatkan jam itu).
Ten in Dyah : hai, douzo.
Ana : kore wa furansu no tokei desuka. (Apakah ini jam buatan prancis?)
Ten in Dyah : iie, Suisu no desu. (Bukan, buatan swiss).
Ana : ikura desuka.
Ten in Dyah : Rp. 1.500.000 desu.
Ana : Ja, kore o kudasai. (Baik, saya minta yang ini).

---------------🏠🏠🏠🏠🏠🏠----------------------

Jedug 🔨🔨🔨

Adi : Aww... Ittaiii... (aduhh sakit)
Huda IMI ah gomen, kega wa aru? (Ah maaf. Ada luka gak?)
Adi : Aahh.. Iee.. Kochira koso.. Gomen
Daijoubu.. Anta wa? (Tidak, aku yang minta maaf. Aku baik-baik saja. Kamu?)
Huda : watashi wa heki desu kedo, ano seifuku wa watashi to onaji desu ne (aku baik-baik saja, ah seragam itu sama denganku)
hajimemashite, huda to moshimasu (perkenalkan, aku huda)
Adi : Boku wa adi. Ichi nen desu, yoroshiku.
Moshikasute anata wa boku no senpai desuka? (Aku Adi, kelas satu. Salam kenal. Jangan-jangan, anda seniorku?)
Huda : hee, ichi nen desu ka?

watashi wa ninen desu :v (eh, kelas satu? Aku kelas dua :v)

ano, kono chokore-to kimi ni ageru.. :v
totte kudasai (anuu, ini aku berikan kamu coklat. Ambillah)

Adi : Umm... Arigatou.. Kore ageru? (Umm, terima kasih. Ini dikasih?)
Huda : ee, ja watashi wa soro" ikanakya :v (iya. Sudah ya, aku harus pergi)


📕📗📘📙📓📔📒📒
Dyah : Sumimasen. Hon-ya wa dochira desuka?

Permisi. Toko buku di mana ya?

Yori : Kochira desu. Douzo. (Di sini. Silakan)

Dyah : Etto. Arigatou. (Hemm terimakasih)
Kore wa zasshi desuka? (Apakah ini majalah?)
Kore wa ikura desuka? (Berapa ini?)

Yori : Oh hai, kore.. Ichiman yonsen rupia desu. (Oh ya, ini Rp. 14.000)

Dyah : Kore... arigatou. (Ini, terima kasih)

---------🖊🖊🖊------------

Dyah : Gomen. Watashi wa wasureteta. Borupen ga arimasuka? (Maaf, saya lupa. Ada bolpen gak?)
Yori : Borupen ka? Chotto matte kudasai ne. (Bolpen ya? Tunggu sebentar ya.)
Dyah : Hai.
Yori : Ah, kore desu.
sen hyaku rupia desu. (Ini 1100 rupiah)
Dyah : Etto. Kaban ga arimasuka? (Eh, ada tas gak?)
Yori : Hoo.. Hai hai.. Kochi ra desu..
Ni man kyuu sen rupia desu. (Ohh, iya iya. Ini 29000)
Dyah : Ni man gozen rupia desu ne? (25.000 gimana?)
Yori : Haa... Dame desu. Ni man kyuu sen rupia desu (ga boleh, 29.000)
Dyah : Naze? Ni man rupia desu ne? okane ga amari arimasen (Kenapa? W
20.000 ya, saya ga punya banyak uang)
Yori : Dame yo dame.
Dyah : Ja, kono borupen o kudasai (ya udah, minta pulpen aja).
Yori : Hee..!!
sen hyaku rupia desu. (Iya, Rp. 1100)
Dyah : Sen rupia desu! (Seribu dong)
Yori : Hee..!!
sen hyaku rupia desu. (Gak, seribu seratus)
Dyah : Hai, sen hyaku rupia desu ._.
Kore ... Arigatou
🚶🏼🚶🏼🚶🏼🚶🏼
(Yaudah, seribu seratus. Nih, makasih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar